Monday, January 11, 2016

Wow! Karawang Memiliki Objek Wisata Green Canyon

Informasi Wisata Indonesia - Setelah sebelumnya kami membahas objek wisata candi Jiwa Karawang, kali ini informasi wisata akan membahas destinasi wisata di Karawang yang tidak kalah memukau keindahannya dan layak untuk di kunjungi. Adalah Green Canyon, sebuah ngarai yang terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai yang mengalir selama ratusan tahun yang menembus gua dengan stalaknit-stalaknit yang diapit oleh bukit bebatuan dengan rimbunan pohon yang hijau.

Alamat lokasi Green Canyon Karawang berada di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan - Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sebuah lokasi paling ujung selatan Kabupaten Karawang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor.

objek-wisata-green-canyon-karawang


Meskipun Karawang terkenal dengan sebutan Kota Industri, namun ternyata jika kita mau menelusuri ke daerah-daerahnya banyak sekali terdapat destinasi wisata yang sangat layak untuk dikunjungi, salah satunya adalah Green Canyon ini.

Awalnya tempat ini hanya menjadi tujuan wisata oleh warga setempat, akan tetapi karena seiring dengan perkembangan informasi, kini Green Canyon mulai dikenal luas oleh masyarakat Karawang bahkan hingga menyebar ke luar Karawang, sehingga saat ini banyak sekali para wisatawan lokal yang berkunjung kesana.

green canyon karawang
Harga tiket masuk ke Green Canyon Karawang untuk saat ini secara khusus sebenarnya tidak ada, hanya beberapa rupiah saja sebagai swadaya masyarakat, karena secara khusus tidak ada pintu masuk utama di kawasan objek wisata alam di karawang ini, di pinggir jalan dekat Green Canyon hanya terdapat dua kios warung milik warga yang menjual beberapa kebutuhan wisatawan.

Objek wisata Green Canyon Karawang cukup panjang yaitu kurang lebih 100 meter dengan tebing-tebing hijau setinggi kurang lebih 10 meter di kedua sisi sungai dan tebing bebatuan, sehingga menjadi sangat indah dan sejuk, cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata alam.

Untuk menyusuri sungai tidak diperlukan sebuah perahu, cukup dengan cara berjalan atau berenang, tentu saja sambil menikmati jernih dan sejuknya air sungai yang masih sangat alami. Jika Anda menyukai tantangan untuk memacu andrenaline maka dapat juga melakukan terjun ke air dari ketinggian tebing. Bagi yang tidak bisa berenang bisa menyewa pelampung atau ban yang disediakan oleh warga sekitar Green Canyon Karawang.

objek-wisata-green-canyon-karawang
Selain air sungai yang sejuk, disekitar Green Canyon Kabupaten Karawang masih di tumbuhi rimbun pepohonan sehingga menambah suasana makin sangat alami, bahkan akar-akar pohon yang besar sering di manfaatkan oleh warga dan pengunjung untuk duduk-duduk sambil berteduh menikmati indahnya alam sekitar Green Canyon tersebut.

Perjalanan untuk menuju lokasi objek wisata alam Green Canyon ini jika dari Karawang Kota dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sebaiknya Anda banyak bertanya karena perjalanan menuju lokasi minim petunjuk, juga di harapkan untuk berhati-hati ketika berkendara, karena untuk saat ini lebar jalan agak sempit kira-kira hanya cukup buat satu mobil saja. Demikian informasi wisata Green Canyon Karawang yang dapat kami bagikan, semoga dapat menjadi referensi tujuan wisata Anda, selamat berlibur!

Sumber gambar: Facebook Group Karawang Info


EmoticonEmoticon