Wednesday, April 27, 2016

TOP 10 Tempat Wisata Belanja di Bandung, Nomor 5 Paling OK

Informasi-Wisata.Com. TOP 10 tempat wisata belanja di Bandung yang wajib untuk dikunjungi bagi Anda yang sedang mencari informasi wisata sekitar Bandung baik wisata alam, wisata air maupun wahana. 

10 Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung yang Wajib Dikunjungi


Berikut ini telah kami rangkum daftar 10 tempat wisata belanja di Bandung yang harus kamu kunjungi ketika berada di Kota Bandung. Namun daftar wisata belanja ini juga berguna untuk kalian yang sedang merencanakan liburan di akhir pekan ini. Beberapa bulan ke depan akan ada liburan panjang termasuk libur lebaran, jadi bersiap-siaplah untuk merencanakan destinasi liburan Anda, khususnya wisata belanja. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya jika tidak ingin bepergian jauh namun tetap ingin mendapatkan pengalaman berharga ketika berwisata, maka Bandung adalah tujuan terbaik untuk mendapatkan aneka macam busana.

Bandung adalah salah satu kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek menurut Wikipedia. Selain menjadi kota wisata belanja, Bandung kini terus membenahi potensi-potensi objek wisata lainnya mulai dari wisata alam, wisata sejarah bangunan tua, wisata kebun binatang hingga wisata wahana buatan manusia. Hingga saat artikel ini diterbitkan daerah tujuan wisata dan tempat hiburan di Bandung sudah tidak mudah dihitung dengan jari tangan jumlahnya.

10. Kawasan Jalan Braga


Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Jalan Braga merupakan salah satu jalan utama yang berada di kota Bandung. Pemberian nama jalan Braga sudah ada sejak jaman pemerintahan Hindia-Belanda. Hingga dewasa ini nama jalan Braga tetap digunakan di kota Bandung dan saat ini nama tersebut  tengah menjadi maskot serta destinasi wisata belanja di kota Bandung.

Yang menjadikan kawasan jalan Braga menjadi terkenal saat ini adalah banyaknya terdapat pertokoan di sepanjang kiri dan kanan jalan dengan desain arsitektur bangunan yang unik buatan pemerintah Hindia - Belanda. Selain itu deretan seniman lukis juga membuat pemandangan sepanjang jalan Braga menjadi semakin indah, istilah orang bule adalah Braga Street Art.

Seiring dengan perkembangan jaman, kini di sepanjang kawasan jalan Braga banyak juga berdiri toko baju anak-anak muda yang sering disebut dengan istilah Distro. Menikmati indahnya kota bandung sambil berburu pakaian keren di tempat wisata belanja Bandung kota memang sangat menyenangkan.

9. Kawasan Cibaduyut

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Ingin mendapatkan sepatu keren dengan harga murah tetapi tidak murahan pergilah ke kawasan Cibaduyut. Disana banyak toko di sepanjang jalan yang menjajakan sepatu karya anak bangsa. Cibaduyut memang sudah sangat terkenal dengan hasil kerajinan sepatunya. Sampai Presiden Jokowi juga turut mempromosikannya dengan membeli dan memakai sepatu produk Cibaduyut.

Saat ini pemerintah kota Bandung tengah merencanakan penertiban wilayah kawasan Cibaduyut terutama lahan parkir agar semakin teratur ketika akhir pekan tiba dan kawasan ini di serbu oleh para pengunjung yang memburu sepatu murah di salah satu  objek wisata surga belanja Bandung satu ini.

8. Kawasan Cihampelas


Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Kawasan Cihampelas adalah lokasi wisata belanja di kota Bandung yang sangat terkenal dengan produk Jeans nya. Setiap akhir pekan tiba berbondong-bondong para wisatawan lokal mengunjungi daerah ini untuk berbelanja celana jeans murah dan bagus.

Kebanyakan wisatawan lokal memilih berbelanja di kawasan Cihampelas karena disana orang bebas untuk melihat-lihat dan memilih berbagai jenis celana jins yang ada di sepanjang jalan. Namun selain celana, banyak juga produk lain yang dijajakan di kawasan tempat belanja Cihampelas seperti topi, jaket jins, kaos, dompet dan sebagainya.

Tempat wisata belanja di Bandung yang satu ini memang sudah terbukti menjadi pusat perbelanjaan pakaian nomor satu di Bandung, dengan jumlah kunjungan yang banyak setiap minggunya. Terlebih jika malam hari, selain suasananya yang nyaman disana terdapat banyak penjual makanan sehingga memudahkan para pengunjung lokasi wisata belanja Cihampelas untuk mencari makanan di tengah kegiatan shopingnya.

7. Kawasan Cigondewah

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Cigondewah merupakan salah satu tempat wisata belanja di Bandung selatan. Daerah ini sangat terkenal sebagai setra kain terbesar di Bandung selain kawasan Tamim dan Pasar Baru. Di sepanjang jalan Cigondewah banyak terdapat toko-toko para pedagang tekstil. Kawasannya yang cukup panjang membuat para wisatawan akan dimanjakan dengan beragam pilihan produk tekstil disana mulai dari harga yan termurah hingga mahal.

Kawasan Cigondewah yang berbatasan langsung dengan Kopo Indah Cibolerang di sebeah timurnya, dan Cijerah serta Margaasih di bagian baratnya merupakan daerah wisata belanja yang saling bersinergi. Di dekat wilayah Cigondewah seperti Rahayu-Sindang Palay juga terdapat pusat pengrajin industri topi, tas dan jaket.

Awal mula daerah Cigondewah hingga menjadi pusat kain adalah sejak H. Kohir membuka usaha berjualan kain tekstil, mulai dari situ selanjutnya para warga Cigondewah mengikuti jejak usaha H. Kohir dengan berjualan kain. Setra tekstil di Cigondewah Bandung Selatan ini dimulai sejak sekitar tahun 90an dan hingga kini perkembangannya semakin pesat dan banyak diketahui hingga manca negara seperti Malaysia dan Jepang, jadi para pengunjung kawasan wisata belanja kain di Bandung ini bukan hanya penduduk Bandung dan sekitarnya akan tetapi para turis asing pun kesana untuk berbelanja kain.


6. Pasar Baru

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Pasar Baru merupakan salah satu destinasi wisata belanja murah di Bandung. Pasar yang sudah ada sejak tahun 1906 ini sudah dikenal luas hingga ke manca negara, hal tersebut terbukti dengan banyaknya wisatawan asing yang berkunjung kesana.

Salah satu hal yang membuat para wisatawan tertarik berkunjung ke kawasan Pasar Baru Bandung selain harga murah dan lengkapnya produk yang di tawarkan adalah khasnya bangunan tua dengan arsitektur yang unik. Gedung-gedung tua nan unik yang ada di deretan kawasan pasar baru merupakan bangunan yang dibuat sejak jaman pemerintahan Hindia-Belanda.

Terlebih saat ini sudah ada Pasar Baru Trade Center, semakin banyak pengunjung yang datang terutama pada saat liburan akhir pekan. Wisatawan lokal dari Bandung dan sekitarnya mulai memadati kawasan wisata belanja Bandung untuk mendapatkan berbagai kebutuhan fashion dengan harga yang kompetitif. Tak kalah, pengunjung asal malaysia, singapura arab pun turut meramaikan geliat aktifitas pasar baru.

5. Pasar Gedebage

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Ini yang paling OK munurut kami. Pasar Gedebage merupakan sentra fashion murah yang ada di Bandung. Pasar Gedebage memiliki 2 blok besar yaitu Pasar Cimol Gedebage yang menjual produk-produk impor bekas dan Pasar Grosir Gedebage dengan mayoritas barang dagangannya grosir baru.

Jika kalian ingin mendapatkan produk fashion yang unik berkualitas dan murah tentu saja tempat yang tepat kalian tuju adalah Pasar Cimol Gedebage disana banyak terdapat para pedagan fashion bekas impor seperti jaket, jas, vest (rompi), kaos polo, oblong, chino, jeans sedangkan untuk sepatu ada pantofel, sneakers, boot, dll dengan harga yang sangat terjangkau. Tinggal kejelian kalian saja yang diperlukan untuk mendapatkan barang yang tidak cacat dan masih tergolong baru.

Sedangkan untuk mendapatkan barang murah dengan partai besar, lokasi yang tepat untuk di tuju adalah Pasar Grosir Gedebage, disana dijual berbagai produk fashion konveksi dengan harga murah prosir partai besar. Untuk berjualan kembali sepertinya sangat cocok jika kamu belanja disana.

Untuk menuju ke kawasan wisata belanja Bandung Pasar Gedebage sangat mudah, jika kamu menggunakan angkutan umum dari terminal Leuwi Panjang naik bis Damri atau angkot biru 30 arah Polda Jabar, tinggal bilang saja sama sopir nya kalau mau berhenti di pasar gedebage.

4. Pasar Andir

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Meskipun nama Pasar Andir Bandung tidak setenar seperti pusat perbelanjaan lainnya, namun tempat ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin berwisata belanja di Bandung, karena selain cukup lengkap, harga baju yang di tawarkan di pasar andir juga relatif rendah. Pasar Andir cocok untuk pemburu pakaian dengan level menengah.

Untuk mendapatkan harga yang lebih murah lagi Anda dapat membelinya dengan cara partai besar. Karena selain retail, grosir pakaian wanita dan laki-laki juga ada di pasar andir. Berbelanja di pasar andir badi warga sekitar Bandung adalah alternatif yang baik dari pada belanja online yang memerlukan ongkos kirim dan belum tentu kondisi produk baik karena tidak bisa melihat secara langsung.

Lokasi Pasar Andir Bandung berada di Jalan Arjuna, Ciroyom, Andir. Pasar ini buka setiap dari jam 9 pagi untuk los pakaian. Untuk menuju ke lokasi pasar bisa menggunakan angkot dengan rute

3. Plaza Parahyangan

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Plaza Parahyangan adalah tempat wisata belanja di Bandung yang menyediakan berbagai produk fashion khususnya pakaian anak muda "clothing". Disana banyak terdapat distro yang menyediakan berbagai merek kaos dan celana produk Bandung.

Harga kaos distro di Plaza Parahyangan Bandung sangat beragam, namun Anda akan mendapatkan harga yang murah jika membeli dalam jumlah banyak atau partai untuk dijual kembali. Para pengunjung bukan hanya dari sekitaran Bandung saja, namun banyak juga yang berasal dari luar Jawa seperti Lampung, Palembang, Medan dll. Mereka datang untuk memilih produk distro baru dengan harga murah untuk pembelian jumlah besar.

Di dalam gedung Plaza Parahyangan sat ini terdapat kurang lebih 550 Outlet Distro, nama-nama distro di Plaza Parahyangan yang cukup terkenal adalah Dexer, Aeco, Bandit, Black Angel, Bandung Underground dan masih banyak lagi selengkapnya lihat di daftar nama distro Plaza Parahyangan Bandung.

Bagi Anda yang baru ke Bandung untuk mengunjungi Plaza Parahyangan, berikut adalah alamat Plaza Parahyangan agar tidak tersesat. Jl. Dalem Kaum No. 54 Bandung dekat dengan Masjid Agung Bandung.

2. Bandung Indah Plaza

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Bandung Indah Plaza (BIP) merupakan centra perbelanjaan terbesar kedua setelah BTC Fashion Mall. Salah satu objek wisata belanja di Bandung ini adalah yang tertua diantara Mall lainnya, BIP didirikan pada tahun 80an. BIP semakin ramai kala akhir pekan tiba, karena banyak pengunjung dari luar kota yang sengaja menghabiskan waktu liburannya disana, para wisatawan menyukai karena di sekitar lokasi banyak juga terdapat hotel sebagai tempat istirahat para wisatawan luar Bandung.

Selain menjadi pusat perbelanjaan di kota Bandung, BIP merupakan ikon kota yang sangat melekat dengan Bandung, jika orang menyebut Bandung akan selalu ingat dengan BIP karena memang pada saat itu satu satunya mall yang ada di Bandung adalah BIP, jadi kebanyakan orang melakukan kegiatan jalan-jalan weekend, nongkrong atau hangout disana.

BIP yang sekarang sudah mengalami perluasan dan renovasi bangunannya, serta berpindah management/pemilik lama ke yang pemilik baru disertai dengan perubahan konsep baru pula. Di mall ini terdapat beberapa tenant seperti Toserba Yogya (ditutup pada 2009), Hypermart, Matahari Department Store, BIP, Pizza Hut, Timezone, dan lain-lain. Mall ini terintergrasi dengan hotel Hyatt Regency Bandung. NET. The First Comedy Network BeritaSatu Fox Family Movies Fox Movies Premium NHK World Diva Universal BabyFirst Toonami Cartoon Network HBO HBO Hits Hypermart EuroSport [Wikipedia]

1. Bandung Trade Center

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Bandung Trade Center (BTC) adalah merupakan sentra perbelanjaan paling utama yang berada di kota Bandung. Berdiri sejak 2003 Bandung Trade Center memiliki konsep yang terus berkembang hingga pada 2008 terkenal dengan sebutan BTC Fashion Mall karena mayoritas produk yang di jual adalah apparel yang notabene berfokus pada fashion. BTC saat ini menjadi trendsetter di kota Bandung karena tempat ini adalah surga wisata belanja terbesar saat ini.

Toko baju di Bandung Trade Center cukup banyak, mulai dari produk dewasa dan anak-anak tersedia disana, untuk menuju ke lokasinya juga cukup mudah karena berada di kota. Alamat lengkap Bandung Trade Center adalah di Jalan Dr. Djunjunan No. 143-149, Pajajaran, Cicendo.

Selain toko pakaian, Bandung Trade Center juga terdapat penyewa-penyewa lain yang berasal dari luar negeri seperti KFC, Hoka Hoka Bento, dan masih banyak lagi. Bagi yang hobi nonton, di Bandung Trade Center juga tersedia Bioskop yang memutar film-film terupdate.


1 comments so far

MITRA BISNIS ANDA
Jadikan Lion Parcel menjadi Mitra Bisnis Anda dalam mengembangkan setiap produk-produk Anda. Baik secara manual maupun On Line. Dengan memberi layanan Ongkir Murah atau Ongkir Gratis di setiap bisnis On Line Anda kepada konsumen, merupakan strategi terbaik untuk meningkatkan penjualan Anda. (Give! And You will Receive ). Dengan semakin bertumbuhnya ‘BELANJA ONLINE’, sangatlah tepat Anda menggunakan jasa kami. Kami siap membantu Anda dan bekerja sama, untuk memperluas dan mempercepat usaha Anda.
Mengapa Lion Parcel Ekspedisi Termurah, Tercepat dan Aman?
Sebab Lion Parcel menggunakan Armada sendiri. Dimana Lion Parcel merupakan perusahaan dari Lion Grup. Sebagai Pemegang pangsa terbesar di industri penerbangan domestik di Indonesia –sebagai titik awal dari pengembangan usaha di bidang logistik dan distribusi. Pengiriman melalui Armada Wings Airline, Batik Airline dan lion Airline.

Branch Office : Jl. Pasirkoja No.63 Bandung
022-42824883, 082120899473/WA
Email : lionparcelpasirkojabdg@gmail


EmoticonEmoticon