Sunday, November 8, 2015

Penginapan dan Transportasi Murah di Bali

Daerah Poppies lane merupakan kawasan dimana banyak terdapat tempat penginapan murah. Kawasan ini adalah tempat favorit para backpacker yang berkunjung ke Bali. Harga kamar hotel yang terjangkau mulai dari Rp. 150,000 dapat dengan mudah dijumpai disana. Letaknya tidak jauh dengan pantai dan masih berada di kawasan Kuta. Ada juga yang menawarkan dengan dengan harga yang agak lebih mahal berkisar 300 hingga 500 ribu per kamar, tapi unik nya harga itu masih bisa di tawar. Apalagi jika ingin menginap lebih dari semalam. Walaupun penginapan murah tapi rata-rata hotel tersebut menyediakan kolam renang, dan harga tersebut sudah termasuk sarapan.


Jika ingin berjalan-jalan, maka alternatif transportasi murah untuk berkeliling di Bali adalah dengan menggunakan sepeda motor. Apalagi jika hanya di sekitar Denpasar dan Kuta yang mulai padat. Selain waktu tempuh yang lebih cepat, biaya sewa dan bahan bakar yang dikeluarkan juga lebih sedikit. Lumayan untuk penghematan.

transportasi murah di bali

Selain menggunakan sepeda motor, bisa juga menggunakan mobil. Penyewaan mobil di Bali sangat banyak dan tak susah untuk mencarinya. Dengan kisaran harga mulai dari 180 ribu rupiah kita sudah bisa menggunakan mobil berkapasitas 7 orang. Biasanya penyedia jasa penyewaan mobil di Bali lebih mengutamakan penyewa dengan KTP Bali. Dengan menggunakan tanda pengenal di luar Bali biasanya akan di survei dahulu tentang tempat tinggal selama di Bali.

Menggunakan transportasi umum biasanya lebih murah. Bisa pergi ke tempat yang jauh (selama masih ada akses) dengan biaya yang lebih murah daripada menyewa kendaraan seperti sepeda motor dan mobil. Tapi kekurangannya tidak bisa fleksibel seperti membawa kendaraan sendiri. Dari beberapa objek wisata di Bali sudan mempunyai transportasi umu dari dan menuju kesana. Hanya ada beberapa tempat wisata yang memang tidak ada jalur angkutannya. 


EmoticonEmoticon