Sunday, December 3, 2017

Warso Farm, Tempat Wisata Alam di Bogor Bagi Para Pecinta Durian

Bagi para pecinta buah durian, coba datang dan kunjungi Warso Farm yang termasuk dalam salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Bogor dan merupakan kawasan agro wisata khusus untuk jenis buah durian. Selain dikenal sebagai Warso Farm, tempat ini juga dikenal sebagai perkebunan Durian Warso. Dinamakan sebagai Warso karena diambil dari nama perintisnya yang merupakan pensiunan TNI Angkatan Darat bernama Soewarso Pawaka. Beliau lebih akrab dipanggil dengan Warso, dan merintis kebun buah Durian yang kemudian dinamakan sebagai Warso Farm atau yang berarti kebun Warso.

Warso Farm, Tempat Wisata Alam di Bogor Bagi Para Pecinta Durian

Kebun Buah
Selain surga durian, Warso Farm juga memiliki beberapa varietas buah-buahan lainnya. Mulai dari buah nangka, buah naga, jambu monyet, dan beberapa jenis buah lainnya ada di sini. Selain sebagai kebun buah, tempat ini juga terdapat areal persawahan yang digunakan sebagai penanaman padi, dan beberapa jenis varietas tumbuhan lainnya.
Tentunya akan sangat mengasyikkan berlibur di Warso Farm ini. Karena selain mencicipi buah durian dan membawanya sebagai oleh-oleh, para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah yang ada di sekitar kebun.

Berfoto tentunya menjadi aktivitas wajib yang tidak boleh untuk anda lewatkan. Selain itu, tempat ini tentu juga sangat baik sebagai wisata edukasi, dengan mengenalkan aneka jenis tanaman dan pohon buah pada anak-anak. Selain itu tentu bagi para keluarga dan dewasa yang mencintai berkebun dapat belajar langsung dari ahlinya, terutama tentang tips dan tata cara mengembang biakkan jenis varietas tumbuhan tertentu.

Penjelasan Penting Mengenai Warso Farm, Tempat Wisata Bogor Khusus Pecinta Durian

Luas
Warso Farm memiliki lahan yang sangat luas yakni berkisar 8,5 hektar. Di atas lahan yang sangat luas tersebut ada ratusan pohon durian yang ditanam, bahkan hingga mencapai jumlah 900 pohon. Seluruh pohon durian yang ditanam tersebut terdiri dari 19 jenis durian, dengan kekhasan citarasa tersendiri. Selain itu, ada pula 7 varietas unggul dan terbaik buah durian lokal. Ada buah durian jenis Monthong, Petruk, Lay, SI Mas, Tembaga, dan juga Sunan.

Sebagai surganya durian, para pecinta durian dapat mencoba mencicipi durian yang dan membeli buah yang segar baru jatuh dari pohonnya. Selain membeli durian dalam bentuk mentahnya, Anda juga dapat mencicipi berbagai olahan durian yang diperjualbelikan di kedai di dalam kebun Warso ini. Mulai dari jus buah durian, selai durian, es campur durian, dan berbagai olahan lainnya dapat anda coba rasakan di sini. Jadi bagi Anda yang mengaku sebagai pecinta durian, tidak akan lengkap paket rekreasi di Bogor Anda tanpa mengunjungi objek wisata di Warso Farm

Lokasi
Warso Farm ini berlokasi di Desa Cihideung, Cipelang, Bogor. Untuk mengunjungi tempat ini, anda tinggal mengikuti rute dari tol Jagorawi menuju ke jalan ke arah SUkabumi. Kemudian sampai di pertigaan Caringin, belok ke arah kanan dan mengikuti arah menuju desa Cihideung. Sesampainya menuju Desa Cihideung, akan sangat mudah untuk menemukan taman buah yang menjadi tempat wisata alam di Bogor paling spesial bagi pecinta buah durian ini.

Biaya
Tidak ada biaya yang dikenakan untuk memasuki area Warso Farm, alias gratis. Namun tentunya bila pengunjung ingin mencicipi buah durian, maka harus membelinya terlebih dahulu dengan harga yang telah disesuaikan. Untuk jam bukanya sendiri, tempat yang bisa dijadikan destinasi liburan di Bogor ini hanya buka di hari Sabtu dan Minggu, serta di hari-hari libur nasional lainnya, dibuka pukul 7.00 pagi hingga pukul 17.00. 

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon