Sunday, January 4, 2015

Wisata Snorkeling di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Wisata snorkeling saat ini sangatlah di gemari oleh wisatawan, baik wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara. Snorkeling adalah kegiatan kegiatan wisata selam dangkal, atau selam permukaan dan sering disebut juga dengan skin diving, kegiatan snorkeling ini bertujuan untuk refreshing dengan menikmati pemandangan bawah laut melalui permukaan sambil berenang menggunakan masker selam dan snorkel juga kaki katak untuk berenang ketika melakukan wisata snorkeling.


Tempat wisata snorkeling paling terkenal di Indonesia adalah daerah Raja Ampat, Papua. disana pemandangan bawah lautnya sangat eksotis masih alami. Selain di Raja Ampat, tempat - tempat wisata snorkeling di Indonesia masih sangatlah banyak tersebar di berbagai daerah Indonesia, bahkan saat ini di daerah Klaten, Jawa Tengah pun memiliki tempat wisata snorkeling yang indah dan murah meriah.

Informasi Wisata akan memberikan daftar tempat wisata snorkeling di Indonesia yang wajib untuk di kunjungi, tempat - tempat wisata snorkeling ini sangat kami rekomendasikan, melihat dari berbagai sumber dan pengalaman - pengalaman teman - teman saat mereka mengunjungi berbagai tempat wisata snorkeling di Indonesia.

Indonesia kini tidak kalah dalam menyediakan tempat wisata dengan negara - negara lain, karna pada dasarnya Indonesia adalah memiliki daerah yang indah dan pantas untuk di jadikan objek wisata. Dan berikut ini adalah daftar tempat wisata snorkeling di Indonesia sebagai rekomendasi untuk anda yang sedang membutuhkan referensi daftar tempat wisata snorkeling.

1. Snorkeling di Raja Ampat.

Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat, panorama nya yang memesona sangat diminati oleh para wisatawan, khususnya kegiatan snorkeling. Wisata snorkeling di Raja Ampat memiliki keindahan alam bawah laut yang begitu mempesona, dengan berbagai jenis spesies ikan serta terumbu-terumbu karang yang hidup natural. Snorkeling di Raaja Ampat akan memberikan Anda pengalaman luar biasa, Anda akan menemukan berbagai aneka spesies ikan yang bahkan belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Di Raja Ampat terdapat 75% spesies ikan yang adan di seluruh dunia.

Spot Snorkeling di Raja Ampat

2. Snorkeling di Belitung

Selain pemandangan alam atas, Belitung juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa, pantai yang indah dan air laut yang jernih membuat orang tergila - gila untuk kembali untuk melakukan snorkeling menikmati pemandangannya. For your info, tempat snorkeling terbaik di Belitung yang wajib anda coba adalah Batu Malang Penyu, selain itu masih terdapat dua tempat lagi untuk snorkeling yaitu Tanjung Tinggi dan Pulau Lengkuas. 

Snorkeling di Belitung Indah dan Menawan


3. Snorkeling di Bali

Bali sudah tidak di ragukan lagi keindahannya, bagi Anda yang saat ini sedang berada di Bali atau dalam rencana untuk berwisata ke Bali, jangan lupa untuk mencoba wisata snorkeling nya di daerah Benoa dan, banya sekali penyedia jasa dan pemandu di sana, bagi Anda yang tida bisa berenang juga tidak perlu khwatir karena akan di pandu dan di berikan alat bantu agar Anda tetap bisa menikmati wisata snorkeling di sana.

Tarif Snorkeling di Bali Benoa

4. Snorkeling di Gili Trawangan

Gili Trawangan Lombok tidak kalah dengan Bali. Wisata snorkeling di Gili Trawangan masih lestari dan indah. Selain Gili Trawangan adan juga Gili Air dan Gili Meno, di pulau tersebut Anda akan sangat di manjakan dengan pemandangan bawah laut nya yang indah. Harga Snorkeling di Gili Trawangan bervariasi Anda dapat melihatnya di penyedia jasa Tour Snorkeling yang tersedia.

Snorkeling di Gili Trawangan

5. Snorkeling di Klaten Umbuk Ponggok

Klaten juga tak mau kalah dengan daerah wisata besar, saat ini wisata snorkeling di Klaten tengah menjadi alternatif teman - teman yang berada di daerah Jawa Tengah untuk menikmati wisata snorkeling ini dengan biaya yang cukup miring di bandingkan harus bepergian ke Bali ataupu Raja Ampat. Tempat wisata snorkeling di Klaten ini tidak seperti yang lainnya, karena bukan terdapat di pantai ataupun selat. Wisata Snorkeling di Klaten terdapat di sumber mata air Umbuk Ponggok, disana terdapat berbagai jenis ikan yang dapat di lihat. Umbul Ponggok ini berbentuk kolam besar, yang dikelilingi serambi utuk tempat duduk. Ditengah Umbul Ponggok terdapat mata air yang sampai sekarang masih menyemburkan air bersih, bila kita menyelam akan terlihat semburan pasir yang itu adalah sumber mata airnya. Harga tiket masuk sangat murah hanya 4 ribu rupiah, dan disana banyak terdapat penyewa sarana untuk melakukan kegiatan snorkeling.

Snorkeling di Klaten Umbuk Ponggok

6. Snorkeling di Kepulauan Seribu

Anda orang Jakarta? Kalau begitu Anda tidak membutuhkan waktu untu bepergian jauh sekedar mencari spot snorkeling yang ciamik. Di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, terdapat 4 tempat snorkeling keren yang bisa Anda kunjungi, 4 spot tersebut antara lain adalah Pulau Semak Daun, Pulau Pari, Pulau Sepa dan Pulau Ayer.

4 Spot Snorkeling di Kepulauan Seribu

Nah, ayo siapkan list dan kunjungi tempat tempat snorkeling yang keren di Indonesia ini, nikmati wisatanya dan ciptakan catatan indah perjalanan wisata anda sekarang juga. 


EmoticonEmoticon