Tuesday, February 16, 2016

10 Destinasi Wisata Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Informasi Wisata Indonesia - Pulau yang terletak disebelah timur Pulau Jawa ini menjadi primadona setiap wisatawan baik lokal maupun internasional. Bali, ya Bali adalah sebuah pulau tujuan pariwisata nomor satu di Indonesia yang sudah mendunia. Bali memiliki keunggulan dalam bidang wisata yang patut untuk di acungi jempol mulai dari wisata alam, budaya dan juga keseniannya.

Bali memiliki destinasi wisata di berbagai daerah, sehingga apabila berkunjung ke Bali dan hanya memiliki waktu yang terbatas maka dapat dipastikan tidak akan terjangkau semua tempat wisata yang ada. Oleh sebab itu perlu di buat prioritas tempat-tempat yang harus dikunjungi, dan berikut ini kami rangkum sebagai referensi Anda.

Baca juga: Tips Murah Perjalanan ke Bali Ala Backpacker

10 Destinasi Wisata Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

1. Pura Tanah Lot

photo-pura-tanah-lot-bali-saat-air-surut
Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pura Tanah Lot. Pura Tanah Lot merupakan tujuan wisata di daerah Bali yang pemandangannya sangat indah dan terkenal. Pemandangan akan semakin indah ketika waktu sunset tiba. 2 bangunan berupa Pura yang ada di Tanah Lot ini memiliki nilai seni yang tinggi sehingga membuat para wisatawan berdecak kagum ketika melihatnya. Pura ini dibangun sebagai tempat memuja dewa laut. Yang membuat unik dan kagum para turis adalah letak bangunan Pura yang bediri di atas batu karang di tepi laut. Sebaiknya jika Anda ingin mengunjungi Pura Tanah Lot pastikan dalam kondisi air surut, karena apabila saat air pasang, maka air akan menutup batu karang penyangga Pura dan tidak boleh mendekat kesana. Namun, jika saat kondisi air surut selain dapat mendekati Pura, menyaksikan indahnya Pura, ada juga hal unik lainnya yang dapat disaksikan, yaitu adanya beberapa ular laut yang jinak. Menurut keyakinan para penduduk sekitar ular tersebut adalah penjaga Pura Tanah Lot. Tidak hanya itu, disana juga Anda dapat melihat dan menyentuh ular suci yang jinak.

2. Pantai Kuta

pantai kuta
Pantai kuta masuk dalam jajaran 8 besar tujuan wisata yang perlu dan harus dikunjungi, pantai kuta merupakan destinasi wisata di Bali yang sangat terkenal dan pengunjungnya paling banyak di bandingkan dengan tempat lain. Selain lokasinya yang tidak jauh dari airport, pantai yang dimiliki oleh pantai kuta juga sangat indah. Selain itu biayanya pun murah, jika Anda peselancar pemula tempat ini cocok untuk dijadikan tempat belajar, karena ombat yang ada di sana tidak terlalu besar dan tinggi. Kala senja datang pemandangan sunset di Pantai Kuta sangat eksotik dan membuai para wisatawan untuk tetap berada disana. Dari situlah Pantai Kuta menjadi primadona wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi.

Booking Sekarang Hotel Murah di Bali

3. Pantai Padang Padang

photo pantai padang padang terbaru
Pantai yang satu ini jika dibandingkan dengan Pantau Kuta tentu saja lebih terkenal Kuta, akan tetapi jangan salah, Pantai Padang Padang memiliki keindahan yang layak untuk dijadikan destinasi wisata Anda saat di Bali. Memang tidak seramai Pantai Kuta, namun justru itu yang membuat Anda leluasa untuk menjelajahi eksotiknya Pantai Padang Padang. Pantai Padang Padang terletak di balik tebing daerah Pecatu, Uluwatu. Pantainya kecil dan sepertinya tidak menarik, Anda akan mengetahuinya ketika sudah mengeskplore seluk beluk pantai. Ada sebuah tangga yang membelah tebing yang dapat digunakan untuk menuju ke Pantai tersebut. Dikalangan turis lokal banyak yang tidak mengetahui keindahan Pantai Padang Padang ini, sehingga kebanyakan turis yang berada disana adalah turis lokal. Pantai nya tidak terlalu luas tetapi sangat indah dan layak dimasukan dalam agenda tujuan wisata Anda saat di Bali.


4. Danau Beratan Bedugul

photo danau beratan bedugul dengan perahu
Destinasi wisata bali yang ke-empat adalah Danau Beratan Bedugul. Danau ini berada di kawasan pegunungan dengan panurama alam yang sangat alami dan asri. Salah satu keunikan yang menjadikan para wisatawan kagum dan berkunjung ke Danau Beratan Bedugul ini adalah adanya sebuah bangunan pura. Pura tersebut terletak di sisi Danau dan bernama Pura Ulun Danu. Sebuah daya tarik tersendiri dengan adanya bangunan Pura ini. Selain keunikan Pura, di Danau Beratan Bedugul juga ada yang menarik yaitu adanya permainan air dan perahu yang dapat disewa oleh para pengunjung lokasi wisata.

5. Garuda Wisnu Kencana

photo garuda wisnu kencana terbaru
Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK). GWK merupakan tempat tujuan wisata dengan konsep taman budaya. GWK berada di Bali Selatan. Ikon paling mencolok dan terkenal adalah patung Garuda Wisnu Kencana itu sendiri, sesuai dengan nama lokasi. Patung GWK dibuat oleh I Nyoman Nuarta, pematung asli dari Bali. Sebenarnya untuk saat ini GWK belum benar-benar selesai pengerjaannya, akan tetapi meskipun demikian setiap orang dapat menyaksikan kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana. Salah satu keindahan yang ada dilokasi wisata GWK lainnya adalah Bukit Kapur, sebuah bukit kapur yang telah di potong-potong sedemikian rupa menjadi sebuah bentuk balok-balok yang berdiri.  Rencanya balok-balok dari bukit kapur ini akan di pahat. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni, anda dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya.


6. Pantai Lovina

photo lumba-lumba di pantai lovina terbaru
Tujuan berikutnya adalah Panta Lovina, sebuah pantai yang terletak di Bali Utara, tepatnya dekat dengan Kota Singaraja. Pantai Lovina memang tidak terlalu familiar bagi wisatawan lokal, karena tempat ini tidak sepopuler Kuta dan Tanah Lot. Akan tetapi menurut kami tidak salah untuk direkomendasikan, karena disana kita dapat menyaksikan lumba-lumba yang berenang bebas serta melompat ke udara di bahitat aslinya. Selama ini kita hanya bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba di sirkus keliling meskipun sebenarnya itu sudah dilarang. Nah! Mumung di Bali ayo menuju ke Pantai Lovina untuk melihat lumba-lumba yang berada di alam aslinya. Untuk melihat lumba-lumba dapat menyewa perahu nelayan dan menuju ke tengah laut. Tetapi jika ingin menyaksikan lumba-lumba di pinggir pantai Anda dapat mengunjungi Pantai Lovina pada pagi hari kurang lebih sekitar pukul 6 pagi.

7. Pura Besakih

photo pura besakih terbaru
Tempat wisata Bali yang satu ini jangan sampai terlewatkan dari daftar tujuan Anda. Yap! Pura Besakih merupakan Pura terbesar di Bali, terletak di kaki Gunung Agung, Pura ini menjadi salah satu destinasi wisata utama para wisatawan baik lokal maupun internasional. Di Pura ini sering diadakan upacara agama Hindu, karena Pura ini adalah memang tempat ibadah dan dianggap tempat yang suci bagi pemeluk agama Hindu. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Setiap pengunjung yang ingin memasuki area Pura diwajibkan menggunakan sarung khas Bali. Sarung tersebut bisa Anda pinjam di sekitar lokasi Pura Besakih. Bangunan Pura Besakih sangat indah dan memiliki nilai seni yang tinggi, keindahan tersebut semakin memukai ditambah adanya Gunung Agung di belakang Pura.

8. Pura Ulu Watu

photo pura ulu watu terbaru
Masih tentang wisata Pura, tujuan wisata terakhir yang kami rekomendasi adalah Pura Ulu Watu. Pura yang berdiri di atas tebing ini memiliki kendahan yang luar biasa. Pura Ulu Watu adalah sebuah destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Selain memiliki nilai seni yang tinggi pada bangunannya, letak pura ini sangatlah unik, menjorok ke laut di ujung tebing. Keindahan panorama sekitar pura dan suasana religius membuat setiap wisatawan yang ke Bali selalu ingin kembali mengunjunginya. Keindahan pemandangan sekitar Pura Ulu Watu akan semakin eksotik ketika sore hari tiba dan matahari tenggelam, tampak sunset yang sangat indah memukau. Perlu diketahui bahwa pemandangan sunset di Pura Ulu Watu sudah sangat mendunia. Dan keunikan lainnya adalah adanya beberap kera disana, kera-kera tersebut dipercaya oleh masyarakat  sebagai penjaga kesucian Pura Ulu Watu. Sama seperti ketika mengunjungi Pura Besakih, ketika ingin memasuki area Pura, Anda diwajibkan untuk menggunakan kain khas Bali atau Hindu yang tak lain merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu menurut kepercayaan mereka.

9. Danau atur Kintamani

wisata bali danau batur kintamani
Destinasi wisata di Bali selanjutnya ada Danau Batur Kintamani. Lokasi wisata ini cukup populer dan banyak pengunjungnya, dikarenakan pemandangannya yang indah serta asri dan sejuknya daerah Kintamani Bali ini. Pastikan objek wisata satu ini masuk kedalam list tujuan adventur Anda saat ke Bali

10. Pantai Jimbaran

wisata bali pantai jimbaran
Dan yang terakhir adalah Pantai Jimbaran, selain kuta dan lovina, jimbaran erupakan salah satu pantai yang menarik dan eksotik untuk di jadikan lokasi bersantai saat liburan ke Bali. Restoran yang ada di bibir pantai membuat suasana makan sangat romants terutama ketika malam hari. Pastikan Anda tidak sendiri ketika berniat untuk mengunjungi lokasi pantai Jimbaran. Ajak pasangan, istri atau keluarga sehingga suasana makan malam menjadi semakin nikmat dan hangat.


Demikianlah daftar destinasi wisata Bali yang wajib untuk Anda kunjungi, untuk mendapatkan artikel lainnya tentang Bali silahkan menuju ke menu jelajah Indonesia dan pilih Bali.

3 comments

Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " 10 Destinasi Wisata Bali Yang Wajib Anda Kunjungi ".
Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

Terimakasih atas kunjungannya, jika ingin bekerjasama tukar link boleh saja silahkan kirimkan detailnya ke kontak yg tersedia di menu.

Wisata Indonesia memang tiada duanya..

Bro ada itinerary di bali dan lombok gak?klo ada boleh minta?


EmoticonEmoticon