Saturday, September 10, 2016

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Keren Buat Kamu Yang Nggak Mudik

Liburan panjang kembali tiba, kali ini adalah libur Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari senin. Kebanyakan orang mengambil cuti di hari sebelum dan sesudahnya jika ingin melakukan pepergian yang jauh. Akan tetapi bagi kamu yang nggak ada rencana pergi atau mudik jauh, mungkin saja 10 tempat wisata di Bogor ini cocok untuk dikunjungi.

Menjelang Lebaran Idul Adha sampai beberapa hari setelah Lebaran, biasanya adalah waktunya mudik ke kampung halaman. Tapi, ada beberapa orang yang mungkin nggak punya kesempatan mudik karena satu dan lain hal, sehingga harus menetap di Jakarta. Nggak bisa mudik ke kampung halaman tahun ini? Jangan sedih soalnya kami punya rekomendasi tempat wisata yang asik dan menarik di Bogor atau Puncak untuk kamu kunjungi supaya momen libur Lebaranmu bersama keluarga atau teman tetap seru.


10 Tempat Wisata di Bogor Paling Keren Buat Kamu Yang Nggak Mudik

1. LITTLE VENICE PUNCAK

Little Venice adalah sebuah danau buatan yang dibangun seperti kota Venesia di Italia. Bangunan-bangunan di area ini juga dibuat seperti bangunan-bangunan di Italia. Kamu nggak perlu jauh-jauh terbang ke Italia untuk bisa naik gondola dan menyusuri danau di tengah bangunan-bangunan yang cantik. Dan seperti di Italia, setiap gondola ada satu orang petugas yang mendayung. Tapi kalau kamu ingin ikut mendayung, di perahu yang kamu naiki juga sudah disediakan dayung.

Harga tiket masuk ke area Little Venice ini adalah Rp 15.000* per orang. Tapi, itu hanya untuk tiket masuknya. Jika ingin naik gondola atau berbagai macam perahu lainnya, kamu harus membayar tiket seharga Rp 10.000 – Rp 80.000* per perahu sesuai kapasitas perahu yang kamu pilih.

Little Venice Cipanas Puncak
travel.kompas.com

Little Venice terletak di Kota Bunga Estate, jalan Hanjawar, Ds. Sukanagalih Pacet, Cipanas, Puncak. Kamu bisa berlibur ke tempat yang cantik ini bersama teman, keluarga, ataupun pasangan kamu.

Little Venice Cipanas Puncak
istana-isna.blogspot.com

2. WANA WISATA PENANGKARAN RUSA GIRI JAYA

Penangkaran hewan merupakan destinasi yang diminati oleh banyak orang. Nggak terkecuali Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya. Ada beberapa jenis rusa yang dikembangbiakkan di penangkaran ini, seperti Rusa Jawa, Rusa Cheetal, dan Rusa Bawean. Penangkaran rusa yang terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor ini memiliki area seluas 5 hektar. Kamu bisa puas bermain di sini, dari pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore dengan membayar tiket masuk hanya Rp 2.500 – 3.000* per orang.

Jika ingin menghabiskan waktu liburan dengan bermain bersama rusa-rusa yang lucu, Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya adalah tempat yang tepat buat kamu. Di sini kamu bisa berfoto dan memberi makan rusa-rusa. Kamu bisa membeli ubi yang dijual oleh petugas. Jangan takut, rusa-rusa ini jinak, kok. Jadi nggak berbahaya sama sekali jika adik atau keponakanmu yang masih kecil ingin bermain bersama rusa-rusa menggemaskan ini.

java-men.blogspot.com

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya
indonesia.tripcanvas.co

Nggak cuma tempat penangkaran rusa, Wana Wisata Penangkatan Rusa Giri Jaya juga menyediakan area outbound. Kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk bermain di area ini. Selain itu, ada juga area perkemahan yang berkapasitas 200 orang buat kamu yang ingin merasakan menginap di area ini.

3. KEBUN RAYA CIBODAS

Kebun Raya Cibodas terletak di Sindanglaya, Cipanas, Puncak. Kebun Raya ini beroperasi dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Selain udara yang sejuk, di sini kamu bisa menikmati padang rumput yang luas, pohon-pohon yang besar dan berusia tua, tanaman-tanaman langka, kolam air mancur, dan rumah kaca. Di area kebun raya ini juga terdapat air terjun yang indah serta rusa-rusa lucu yang jinak. Kalau ingin ke sini, kamu cuma perlu membayar tiket masuk Rp 9.500* per orang.

Kebun Raya Cibodas
www.delmonstro.com

Kalau kamu ingin sekali melihat bunga Sakura secara langsung, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Jepang. Kamu cukup datang ke Kebun Raya Cibodas aja. Ada cukup banyak pohon bungan Sakura di sini. Kamu bisa berfoto di depan pohon dengan bunga-bunga cantik ini sepuasnya.

Kebun Raya Cibodas
www.traveloista.com

4. TAMAN WISATA GUNUNG PANCAR

Taman Wisata Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sini kamu bisa menikmati pohon-pohon pinus yang cukup rapat, menjulang tinggi, dan sejuk. Taman Wisata Gunung Pancar terletak di ketinggian 300 hingga 800 meter di atas permukaan laut. Jadi, udara di sini cukup sejuk. Untuk masuk ke area ini, kamu cukup membayar tiket Rp 5.000* untuk hari biasa dan Rp 7.500* di akhir pekan.

Taman Wisata Gunung Pancar
malesmandi.com

Selain berjalan-jalan dan berfoto di area yang romantis ini, kamu juga bisa camping bersama teman-temanmu. Banyak area camping yang disediakan di sini. Kalau nggak mau menginap, kamu bisa hanya duduk-duduk dan piknik bersama keluarga. Ada juga warung-warung makanan di beberapa titik di area ini. Jadi kamu nggak usah khawatir kalau kehabisan air minum atau ingin membeli jajanan.

Taman Wisata Gunung Pancar
megoo.co.id

5. TAMAN BUNGA NUSANTARA

Bagi kamu yang senang dengan bunga-bunga, Taman Bunga Nusantara adalah tempat yang pas untuk kamu. Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati berbagai macam bunga yang berwarna-warni. Kamu bisa menikmati bunga-bunga di taman ini dengan udaranya yang sejuk dan suasana yang romantis. Taman Bunga Nusantara beroperasi dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB pada hari biasa dan 08.00 sampai pukul 17.30 WIB pada akhir pekan. Harga tiket masuk ke Taman Bunga Nusantara adalah Rp 30.000* per orang.

Ada bebagai macam area taman dengan bermacam-macam tema di taman ini, seperti Taman Prancis, Taman Jepang, dan Taman Mediterranian. Area taman bunga ini juga dilengkapi dengan fasilitas ATM, mushola, toilet di banyak titik area, kafe dan restoran, serta toko souvenir, jika kamu ingin membeli benda kenang-kenangan dari tempat ini.

Taman Bunga Nusantara
febriaming.blogspot.com

Taman Bunga Nusantara juga menyediakan wahana lain, seperti Go Cart, Bom Bom Boat, Kereta, dan Kincir Sundul Langit. Kamu juga bisa menaiki kuda atau naik ATV untuk berkeliling di area ini. Ingin yang lebih seru? kamu bisa bermain di Taman Labirin atau Maze Garden bersama teman-temanmu dengan hanya membayar Rp 2.000* aja.

Taman Bunga Nusantara
ayodolan1.blogspot.com


6. WARSO FARM

Warso Farm adalah surga bagi pecinta durian. Warso Farm merupakan kebun durian yang luasnya sekitar 8,5 hektar. Ada 900 buah pohon durian dengan berbagai macam jenis di sini, seperti Durian Monthong, Durian Si Mas, Durian Tembaga, Durian petruk dan Durian Lay.

Warso Farm Kebun Durian
www.telusurindonesia.com

Warso Farm terletak di Desa Cihedeung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor. Tepatnya di jalan K. H. Halimi. Selain memiliki banyak sekali pohon durian, area perkebunan ini juga memiliki berbagai macam pohon buah-buahan lainnya, seperti nangka, jambu monyet, dan buah naga. Warso Farm juga memiliki area persawahan jika ingin menikmati pemandangan sawah.

Jam opersional perkebunan ini adalah dari pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore dan tidak dipungut biaya untuk masuk ke tempat ini. Jika kamu ingin membeli durian, kamu bisa memilih sendiri durian yang kamu mau dari pohonnya. Setelah itu kamu bisa makan durian itu langsung di tempat supaya lebih asyik.

Warso Farm Kebun Durian
eyecatching-eyecandy.blogspot.com

7. HIGHLAND PARK RESORT

Highland Park Resort terletak di jalan Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari, Bogor. Penginapan bergaya Mongol ini merupakan penginapan yang menarik sekali kamu coba bersama keluarga. Resort mewah ini memiliki kamar-kamar penginapan yang didesain seperti tenda. Jadi, jika kamu ingin merasakan menginap di dalam tenda, kamu bisa mencoba menginap di sini.

Highland Park Resort Curug Nangka
legita.blogspot.com

Selain kamar yang berbentuk tenda-tenda, resort ini juga menyediakan berbegai wahana bermain anak, seperti kolam renang, perosotan, ayunan dan flying fox. Adik atau keponakanmu yang masih kecil nggak akan bosan jika menginap di resort ini.

Highland Park Resort Curug Nangka
www.youtube.com

8. KAMPUNG BUDAYA SINDANGBARANG

Kampung Budaya Sindangbarang terletak nggak jauh dari kota Bogor yang hanya berjarak 5 km. Menurut sejarahnya, kampung ini sudah ada sejak abad ke-7 masehi. Meskipun sudah berusia sangat tua, berbagai macam kesenian di kampung ini tetap terus dilestarikan oleh penduduknya.

Kampung Budaya Sindangbarang Bogor
infojalanjalan.com

Setiap tahunnya, diadakan upacara adat Seren Taun di kampung ini yang bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada sang Pencipta karena telah memberikan hasil bumi yang berlimpah. Jika kamu ingin belajar menari dan belajar memainkan gamelan, Kampung Budaya Sindangbarang menyediakan pelatihan menari dan bermain gamelan bagi anak-anak muda secara gratis. Hal ini dilakukan agar generasi muda tahu dan melestarikan kesenian tradisional budaya Sunda. Selain supaya bisa belajar berbagai macam kesenian tradisional, juga supaya bisa melihat ibu-ibu yang bekerja menumbuk padi di lesung.

Kampung Budaya Sindangbarang Bogor
gpswisataindonesia.blogspot.com

9. AH POONG FLOATING MARKET

Jika ingin wisata kuliner, kamu bisa datang ke Ah Poong Floating Market ini. Ah Poong terletak di jalan Ir. Hj. Djuanda, Sentul City, Bogor. Tempat ini menyediakan berbagai jenis makanan. Mulai dari makanan China, makanan Eropa, dan tentunya berbagai macam makanan Indonesia.

Ah Poong Floating Market Sentul
sansadhia.wordpress.com

Jam operasional Ah Poong Floating Market ini adalah dari pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB. Masuk ke area ini nggak dipungut biaya. Harga makanan di area Ah Poong ini berkisar antar Rp 10.000 sampai Rp 100.000*. Selain mencicipi makanan, kamu juga bisa menyewa sebuah perahu dan mengayuhnya di sungai buatan yang ada di sini dengan membayar Rp 10.000* per orang. Walaupun nggak begitu besar, tapi tempat ini bisa menjadi tempat berlibur yang menarik buat kamu dan keluarga.

Ah Poong Floating Market Sentul
bogor.town

10. FLY INDONESIA PARAGLIDING

Fly Indonesia Paragliding terletak di jalan Raya Puncak km 87, Bukit Paralayang, Puncak. Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 350.000* per penerbangan tandem. Harga itu sudah termasuk instruktur, perlengkapan Paralayang asuransi dan sertifikat. Di sini juga disediakan jasa dokumentasi dengan biaya sebesar Rp 150.000*.

Fly Indonesia Paragliding Puncak
www.flypuncak.com

Fly Indonesia Paragliding di Puncak ini adalah tempat yang harus didatangi jika kamu adalah orang yang menyukai aktivitas ekstrem. Terbang selama 10 – 15 menit dengan paralayang adalah pengalaman yang nggak boleh kamu lewatkan. Dengan paralayang ini, kamu akan merasakan terbang seperti burung dan melihat pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan. Tapi ingat, kalau ingin terbang, jangan lupa kenakan baju berlengan panjang dan sepatu, ya. Pakai juga sunscreen supaya kamu nggak terbakar matahari.

Fly Indonesia Paragliding Puncak
gogogadabout.wordpress.com

Walaupun nggak mudik, kamu nggak perlu cuma diam di rumah. Supaya libur lebaranmu makin asyik persiapkan dulu penginapan yang enak dan murah. Ayo  pesan hotel murah di Bogor sekarang lewat pegipegi.com!

*Harga berlaku saat artikel dibuat


EmoticonEmoticon