Tuesday, December 22, 2015

Tips Jalan-jalan Murah di Bali ala Backpacker

Sekarang ini, tidak ada yang tidak mengenal Bali. Dari sabang sampai merauke, dari Jakarta sampai Hollywood, Bali sudah dikenal dengan baik. Fakta tersebut rupanya membuat banyak orang berkeinginan untuk berlibur ke Bali. Namun mereka juga berkeinginan untuk mengunjungi Bali sambil jalan-jalan murah saja, biar tidak memakan biaya terlalu besar tapi tetap mengasyikkan.

Terlepas dari kehidupan glamor di Bali, sebenarnya ada banyak cara untuk jalan-jalan asyik tapi tetap berhemat. Hanya saja belum banyak orang yang tahu. Untuk itu, cara jalan-jalan murah di Bali ini secara eksklusif dibawakan untuk Anda semua yang penasaran. Berikut cara-caranya.

Booking Sekarang: Daftar Hotel Murah di Bali Banyak Promo

  • Carilah tiket promo. Bagi Anda yang membutuhkan sarana transportasi pesawat untuk sampai ke Bali, dianjurkan untuk mencari tiket promo dari jauh-jauh hari. Tiket promo merupakan kesempatan bagus, karena harganya terkadang turun drastis dari 1jt-an bisa sampai 350rb-an. Gila, bukan? Nah untuk berhemat, usahakan untuk selalu up-to-date tentang tiket-tiket promo ini. Sama halnya dengan Anda yang harus menggunakan kereta dan kendaraan-kendaraan beroda empat ataupun kapal feri untuk menyebrang. Jika memungkinkan, dari jauh hari Anda sudah menyiapkan sejumlah uang khusus untuk trasportasi tersebut.
  • Jalan-jalan murah dengan menginap di hotel murah. Yup! Benar sekali. Bali menyediakan berbagai macam hotel, dari yang kelas atas sampai menengah dengan tarif terjangkau pun bisa Anda jumpai dimana-mana. Caranya, bisa browsing dulu di Internet dan mencari hotel yang tepat sesuai lokasi wisata yang ingin Anda tuju, kemudian hubungi nomor telepon yang tersedia di website tersebut untuk melakukan pengecekan.
  • Membeli suvenir di Pasar Sukawati. Pastinya Anda ingin membelikan orang-orang dirumah oleh-oleh khas Bali, entah itu berupa gantungan kunci atau lainnya. Jangan berbelanja souvenir di toko-toko modern, dipastikan harganya mahal. Maka dari itu, pergilah ke pasar Sukawati, mencari harga semurah mungkin.
  • Jangan tergiur restoran bintang lima. Jika memang Anda ingin berwisata ke Bali dengan budget yang minimum, jangan sampai tergiur untuk mencicipi makanan di restoran bintang lima keatas, karena sudah pasti harganya meroket. Bisa-bisa rencana jalan-jalan murah Anda gagal sudah.
  • Motor sebagai pengganti mobil. Bagi seorang backpacker, yang dicari adalah keefektifan, kan? Dengan menyewa motor, jalan-jalan murah Anda akan terealisasikan dibandingkan menyewa mobil. Namun, pastikan motor yang Anda sewa tidak bermasalah.
 
sumber gambar: balipers.com


Selain Tips-tips Untuk Jalan-jalan Murah Diatas, Berikut Lokasi-lokasi Wisata yang Bisa Dikunjungi dengan Budget yang Murah.

Di Bali, terdapat satu pura bernama Pura Uluwatu. Pura ini merupakan salah satu objek wisata di Bali yang menyajikan pertunjukan tari kecak. Tiketnya seharga 90rb untuk 60 menit durasi pertunjukkan. Selain itu, bukan hanya Tari Kecak saja yang ditampilkan, melainkanada juga Tari Barong dan lain-lainnya. Tiket 90rb pun tidak terpakai sia-sia, karena pertunjukkan yang ditampilkan pun sepadan. Lokasi wisata yang kedua dan tak kalah menariknya adalah lokasi air terjun Nungnung. Air terjun ini seolah-olah seperti harata karun yang tersembunyi jauh dibalik hutan. Menjadikannya sebagai symbol eksotisme Bali yang perlu dijelajahi.


Berkunjung ke wisata-wisata alam seperti merupakan salah satu cara menikmati jalan-jalan murah di Bali, karena air terjun tersebut adalah buatan alam yang tidak memungut biaya. Meskipun biasanya ada masyarakat yang ikut mengelola keasrian lokasi wisata alam tersebut, umumnya tiket masuk yang diminta tidak akan semahal wisata di kota. Tetapi, jalan menuju wisata alam asri lebih mungkin ditempuh dengan motor.


EmoticonEmoticon