Thursday, December 24, 2015

Tips Murah Perjalanan ke Raja Ampat dari Jakarta

Berlibur tentu menjadi  sesuatu yang sangat menyenangkan.  Dengan berlibur tentu bisa membuat pikiran Anda fresh kembali dan sejenak menghilangkan beban yang sedang Anda alami.  Apalagi kalau berlibur ke Raja Ampat pasti Anda akan merasakan kepuasan yang luar biasa karena keindahan alamnya.  Dengan berlibur bersama keluarga maka akan menambah kedekatan Anda dengan keluarga semakin baik dan akan menciptakan keluarga yang harmonis.

Sekarang ini banyak pilihan tempat wisata yang dapat menjadi pilihan Anda baik dalam negeri maupun luar negeri. Dalam melakukan perjalanan wisata bersama keluarga pastinya Anda memperhitungkan mengenai biayanya. Yang Anda dan keluarga inginkan pasti biaya yang murah tetapi fasilitas yang bagus dan nyaman.

tips murah perjalanan ke raja ampat dari jakarta

Yuk Cobain Tips Perjalan Menuju Raja Ampat Tanpa Menghabiskan Uang Banyak!

  • Persiapan Yang Matang . Sebelum Anda berangkat ke Raja Ampat usahakan dipersiapkan dengan matang segala sesuatunya. Baik itu mulai dari transportasi, penginapan, tempat makan dan yang terpenting Anda bisa membawa makanan ringan dari rumah agar lebih menghemat pengeluaran karena dipastikan mungkin disana mahal harganya. Apabila budget Anda benar-benar pas-pasan maka untuk penginapan Anda harus selektif dalam memilihnya,jangan sampai Anda memilih cottage. Anda bisa mencari penginapan yang dekat dengan lokasi wisata, lengkap dan harga terjangkau. Anda juga bisa menginap dirumah-rumah warga setempat karena itu biasanya harganya lebih terjangkau.
  • Anda harus pandai dalam memilih alat transportasi untuk menuju ke Raja Ampat Apabila Anda berangkat dari Jakarta maka pilihlah tiket yang sedang melakukan promo ke Sorong. Kalo menggunakan kapal yang dari Tanjung Priok Ke Sorong itu lebih murah tetapi memakan waktu 5 hari 4 malami, maka saya sarankan lebih bailk menggunakan pesawat terbang karena itu akan lebih menghemat waktu dan biaya makan dijalan. Setelah Anda tiba di Sorong untuk mencapai ke pelabuhan selanjutnya Anda akan ditawarkan untuk menggunakan taxi yang kisaran harganya  dibawah 100.000,00. Selanjutnya Anda akan naik kapal untuk menuju ke Waisai. Disini ada dua macam kapal dengan jarak tempuh 3-4 jam ataupun kapal dengan jarak tempuh 5-6 jam. Tentu yang lebih lama akan lebih murah  tetapi,  perjalanan juga tergantung dengan arus ombak  dan laut saat itu.
  • Aktivitas di Waisai. Setelah Anda sampai di Waisai maka hal yang harus Anda lakukan adalah pergi ke kantor Departemen Budaya dan Pariwisata terlebih dahulu karena ini adalah sesuatu yang wajib. Disana Anda diharuskan untuk membayar biaya konservasi. Biasanya biaya yang dikenakan 250.000,00 untuk wisatawan domestik dan 500.000,00 untuk wisatawan asing. Setelah itu Anda bisa menuju tempat penginapan Anda untuk melakukan istirahat.
  •  Menikmati Raja Ampat. Walaupun Anda lelah karena perjalanan jauh tapi usahakan untuk tetap bangun pagi sekitar jam 04.00 , karena di waktu ini pesona  keindahan  pulau ini sungguh luar biasa. Anda dapat mengunjungi pasar Waisai dimana disitulah terdapat perahu yang akan menuju ke Raja Ampat.Jika Anda ingin bermain air tapi uang pas-pasan Anda bisa melakukan snorkeling ataupun renang. Karena sewa alat snorkeling hanya berkisar 50.000,00.
  • Pergi bersama rombongan. Agar biaya lebih murah maka memilih rombongan adalah pilihan yang tepat. Karena itu akan jauh lebih murah.
  • Bawalah bekal dari rumah. Bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran saat disana maka bawalah keperluan mulai dari makanan ringan, perlengkapan mandi dari rumah karena dipastikan harga disana akan lebih mahal.

Demikianlah artikel tentang tips murah untuk perjalanan ke Raja Ampat yang dapat kami tulis. Semoga dapat memberikan manfaat  bagi Anda dan menjadi pertimbangan bagi Anda untuk memilih tempat wisata yang memuaskan.


EmoticonEmoticon