Monday, June 6, 2016

10 Restoran Romantis di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

Informasi Wisata - Suka makan dan juga suka foto-foto? ini dia tempat yang sangat cocok kamu kunjungi saat di Bali bersama pasanganmu, 10 Restoran paling Romantis dan juga Instagenic. Pass banget buat kamu yang suka upload foto di Instagram. Sebenarnya di Bali banyak sekali terdapat resto yang romantis serta instagenic, hal tersebut karena pemandangan sekitar yang sangat mendukung. Dengan jepretan foto-foto ini akan membuat feed instagram kamu menjadi lebih keren, selain itu akan menambah hubungan kamu dan pasangan menjadi semakin romantis! Yuk lihat dan baca terus!

10 Restoran Romantis dan Instagenic di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi


1. SWEPT AWAY – THE SAMAYA UBUD

Di deretan pertama ada SWEPT AWAY - THE SAMAYA UBUD, sebuah restoran yang memiliki konsep alam. Makan siang romantis dengan pasangan akan semakin romantis dengan dikelilingi air jernih serta bebatuan sungai. Meja makan sengaja diletakkan di tengah-tengah sungai sehingga membuat suasana sangatt alami serta romantis. Terasa suasana alam begitu tenang dan bebas polusi serta traffic jam. Selain romantis, spot untuk foto juga sangat unik dan istimewa.


Saat malam hari tiba, suasana berubah semakin romantis, di tambah udara yang makin sejuk pula. Di sekitar tempat makan yang notabene adalah sungai dihiasi 100 lilin, duh makin romantis aja, cocok banget buat pasangan yang baru menikah dan bulan madu.


Bagi kamu yang udah gak sabar lagi pengen ke Swept Away langsung saja menuju ke The Samaya Ubud Bali tepatnya di daerah Banjar Desa Sayan Ubud, kurang lebih tarif yang mereka berikan adalah Rp 500 ribu per orang nya.

2. THE RESTAURANT AT HANGING GARDENS

Makan di hutan dan pinggir sungai pernahkah? Jika belum, cobalah restoran anti mainstream ini, konsep yang dibangun oleh The Restaurant at Hanging Gardens benar-benar out of the box dan memberikan suasana yang sangat romantis khususnya bagi pasangan yang ingin memadu kasih. Restoran unik yang ada di daerah Ubud Bali ini di bangun dengan pemandangan hutan yang sangat asri dan indah, selain itu aliran sungai Ayung yang masih alami membuat suasana hati menjadi nyaman.

Jangan khawatir kamu bakalan duduk di semak-semak, karena dekorasi tempat duduk dan beberapa bantal yang empuk telah disediakan disana. Beberapa menu yang tersedia adalah menu makanan Asia dan juga Eropa. Ingin tau berapa tarifnya? Saat tulisan ini diterbitkan harga yang dipatk untuk pasangan adalah Rp 1,6 juta.

The Restaurant at Hanging Gardens

The Restaurant at Hanging Gardens

Agar suasana lebih romantis lagi, kalian juga bisa menginap di Hanging Gardens of Bali. Kami rekomendasikan pesan lewat pegipegi.com, karena harga bisa lebih terjangkau daripada kalian pesan langsung di tempat. 

Berikut ini penampakan Hanging Gardens of Bali Cocok Sekali Untuk Honeymoon

foto hanging gardens of bali
*klik gambar untuk melihat harga hotel

3. BALI ASLI

Selanjutnya ada Bali Asli, sebuah restoran yang mengedepankan konsep ramah lingkungan. Selain makanannya yang enak suasananya sangat romantis khususnya untuk pasangan pengantin baru. Pemandangan alam yang disajikan di sekitaran restoran Bali Asli seakan membuai para pengunjung dan serasa tao ingin beranjak pulang dari sana.

Lokasi Bali Asli berada di tengah-tengah lipatan kaki Gunung Agung, persis di bagian luar Amlapura, Karangasem. Lokasi tepatnya, yaitu di Gelumpang Gelumpang Village, jalan Raya Tengading Amlapura, itulah yang membuat pemandangan indah dan asri.

restoran bali asli
http://www.kylabrownphotography.com/

resto romantis di bali bali asli
http://www.kylabrownphotography.com/

Harga makanan yang di patok Resto Bali Asli sekitar Rp 250,000 - Rp 750,000 per dua orang. Makanan yang disajikan menggunakan tempat seperti gambar di bawah ini. Mirip seperti yang digunakan para prajurit jaman Kerajaan Karangasem untuk makan ketika merayakan setiap pesta kemenangan yang di raih. Konon cara makan menggunakan wadah seperti ini disebut dengan istilah megibung.

megibung bali asli


4. KE-PI-TU

Pada deretan ke empat restoran romantis yang ada di Bali ada KE-PI-TU. Ingin semakin romantis bulan madu kalian, sebaiknya mampir kesini, kami sangat merekomendasikannya jika waktu liburan kalian di Bali masih panjang. Disana tepatnya di rooftop deck Ke-Pi-Tu kalian dapat menyaksikan banyak sekali keindahan alam, seperti pemandangan alam yang sangat eksotis dengan melihatnya dari sudut pandang 180 derajat, selain itu ada juga air terjun yang menyuguhkan suasana tropis asli Indonesia.

restoran di bali ke-pi-tu

restoran bali ke pi tu

Ke-PiTu yang berada di Banjur Kepitu, Desa Tegalalang, Ubud ini selain memberikan konsep spot makan yang tidak biasa juga menyajikan makanan yang khas dengan budaya Indonesia dengan aneka ragam pilihan yang akan membuat para pengunjung tidak bosan. Namun jika ingin mencoba makanan selain khas daerah ada juga tersedia makanan khas Asia dan juga Western. Harga makanan kurang lebih Rp 100,000 - Rp 200,000 per orang.

makanan restoran ke pi tu bali


5. JU-MA-NA RESTAURANT & BAR DI BANYAN TREE UNGASAN HOTEL

Bosan dengan pemandangan hutan dan air terjun, cobalah ke restoran Ju-Ma-Na. Sebenarnya Ju-Ma-Na adalah sebuah hotel, namun dilengkapi dengan Ju-Ma-Na Restaurant & Bar. Konsep yang disajikan adalah pemandangan sunset yang dapat disaksikan langsung sambil menyantap hidangan yang mewah dan enak. Dekorasi nya sangat minimalis karena tujuan utama adalah agar para pengunjung terfokus kepada pemandangan sunset di laut.

restoran ju ma na bali


restoran ju ma na bali sunset

Menu makanan yang di sajikan di restoran Ju-Ma-Na adalah perpaduan antara Prancis dan Jepang. Salah satu makanan yang sangat terkenal adalah nicoise salad dan scallop & chips dish, terbilang unik dan enak. Dan untuk minumannya yang wajib di cicipi adalah Ju-Ma-Na royale, adalah sebuah champagne di di mix dengan esens yuzu serta sehelai kelopak mawar yang diletakkan di atasnya. Harga yang harus di bayar untuk dapat makan malam di Ju-Ma-Na sekitar Rp 300,000 sampai dengan Rp 500,000 per orang.

nicoise salad dan scallop & chips dish ju ma na bali

Agar makan malam kalian semakin romantis dan berkesan, sebaiknya sekalian menginap di Hotel Bayan Tree Ungasan yang berada di JL Melasti Kelod, Ungasan. Jika kamu dan pasangan pesannya melalui pegipegi.com dijamin harganya jauh lebih murah di banding pesan langsung di tempat, yaitu  Rp 10.237.500* per malam. Pesan langsung lewat pegipegi.com, yuk!

Banyan Tree Ungasan Hotel
*klik gambar untuk melihat harga hotel

6. CAFÉ LOTUS UBUD

Tempat makan di Bali yang tak kalah romantis lagi adalah Cafe Lotus Ubud. Pemandangan tanaman teratai di kolam Pura Taman Saraswati sangat memberikan atmosfir dan suasana yang begitu romantis. Di tambah lagi pertunjukan seni tari dan musik-musik tradisional khas Bali.

Cafe Lotus Ubud Bali
www.weekendhaven.com

Cafe Lotus Ubud Bali
www.21stcenturyjourneys.wordpress.com

Selain menu makanan yang khas Bali, restoran ini juga mematok harga makanan yang tidak terlalu mahal yaitu sekitar Rp 80,000 sampai dengan Rp 180,000. Beberapa hidangan yang recomended adalah nasi ketan dengan ayam atau aneka hidangan seafood yang mantap! Sedangkan untuk minuman, kamu bisa coba segelas kir atau mai tai.

Makanan-Cafe-Lotus-Ubud-Bali
www.cafelotusubud.com

7. LA VIEW RESTAURANT DI KUPU KUPU BARONG VILLAS AND TREE SPA BY LOCCITANE

Di teras outdoor La View Restaurant, kamu bisa menikmati wine sambil menikmati keindahan Sungai Ayung. Kamu juga bisa menikmati dinner dengan banyak cahaya lilin dan bunga-bunga yang bermekaran atau mencoba makan di meja yang ditata dengan indah di tengah sangkar burung.

La View Restaurant Bali
Dok. Kupu Kupu Barong Villas and Tree Spa by LOCCITANE

La-View-Restaurant-Bali-2
Dok. Kupu Kupu Barong Villas and Tree Spa by LOCCITANE

La-View-Restaurant-Bali-3
client.fleava.com

Selain minum wine, kamu juga bisa menikmati masakan fusion Asia dan Perancis yang dihidangkan di La View Restaurant. Kisaran harga makanan dan minuman di sana adalah Rp 850 ribu* untuk dua orang.

Makanan-La-View-Restaurant-Bali-2
Dok. Kupu Kupu Barong Villas and Tree Spa by LOCCITANE

Selain makan malam romantis di La View Restaurant, kamu juga bisa menghabiskan waktu bareng pasangan di Kupu Kupu Barong Villas and Tree Spa by LOCCITANE (jalan Kedewatan PO Box 7 Ubud, Gianyar). Supaya harga menginap, lebih murah, kamu bisa pesan lewat pegipegi dengan harga mulai dari Rp 2.376.483* per malam. Yuk, pesan langsung lewat pegipegi.com!


 Kupu Kupu Barong Villas and Tree Spa by LOCCITANE
*Klik gambar untuk melihat harga hotel

8. LAKEVIEW RESTAURANT, LAKEVIEW ECO LODGE

Nikmati indahnya Gunung Batur dari dek terbuka di Lakeview Restaurant di Lakeview Eco Lodge (jalan Raya Penelokan, Kintamani) bersama pasangan sambil melihat pergantian warna langit dari dekat. Selain menyejukkan mata, kamu juga bisa menghirup udara sejuk khas pegunungan.

Lakeview Restaurant Bali
www.lakeviewbali.com

Restoran Lakeview Eco Lodge
www.lakeviewbali.com

Selain bisa menikmati wine, kamu juga bisa menikmati berbagai masakan khas Indonesia di lakeview Restaurant, seperti sup labu yang dicampur dengan hangatnya jahe atau sate lilit ikan.

Menu-Makanan-Restoran-Lakeview-Eco-Lodge
Dok. Angela Richardson

9. RIVERSIDE CAFÉ, FOUR SEASONS BALI

Riverside Cafe di Four Seasons Bali (jalan Raya Sayan, Ubud) berlokasi di bukit tersembunyi dan beratapkan jerami, sehingga kamu bisa bersantai di alam dan terlindungi dari cuaca yang terik sembari menikmati aliran Sungai Ayung yang indah.

Riverside Cafe di Four Seasons Bali
www.qraved.com

Riverside-Cafe-di-Four-Seasons-Bali-2
www.qraved.com

Bakal lebih asyik jika kamu menikmati pemandangan dengan menikmati salad, sandwich, pizza, dan lain-lain. Atau coba menu utama, seperti udang bakar, steak tuna, dan lain-lain. Sedangkan, dessert yang bisa kamu coba antara lain lemon meringue tart, panna cotta yoghurt, dan lalin-lain. Harga makanan dan minuman di sana berkisar antara Rp 250 ribu – 500 ribu* per orang.

Menu-Makanan-The-Restaurant-at-Hanging-Gardens-2
Dok. Four Seasons Riverside

10. KARMA KANDARA

Siapa sih yang nggak kenal dengan Karma Kandara yang terkenal dengan pemandangan tersembunyinya yang menakjubkan, juga terdapat tempat resepsi pernikahan di sisi tebingnya. Karma Kandara juga menawarkan pengalaman bersantap di balkon kayu di tepi tebing. Ketika kamu sedang berada di tepi ketinggian bersama pasangan, nikmati keindahan Samudera Hindia dengan pasang surutnya. Tentunya jangan sampai lupa untuk menikmati enaknya hidangan seafood dan aneka desserts di Karma Kandara. Untuk makan di sana, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 4 juta untuk dua orang.

Karma Kandara Bali
lifeprive.com

Karma-Kandara-Bali-2
karmatrendz.wordpress.com


Menu-Makanan-Karma-Kandara-Bali
Dok. The Yum List, Dok. Karma Kandara


Biar pasangan kamu makin merasa disayang, ajak aja pasangan kamu untuk sekalian menginap di Karma Kandara. Supaya bujet menginap lebih murah, pesannya lewat pegipegi, ya. Kamu bisa menginap di Karma Kandara dengan harga mulai dari Rp 6.269.512* per malam. Yuk, langsung booking lewat pegipegi.com!

Hotel Karma Kandara Bali
*Klik gambar untuk melihat detail harga dan promo

Buat kamu yang berada di luar Bali, kamu bisa pesan tiket pesawat murah ke Bali lewat pegipegi.com, ya, supaya bisa merasakan suasana romantis di 10 resto tersebut. Selamat liburan!


EmoticonEmoticon