Tuesday, November 7, 2017

10 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Hits

TempatWisata di Jogja - Jogja merupakan salah satu daerah yang tak pernah sepi pengunjung. Keramahan sekaligus bahasa jawa alus yang digunakan oleh warga sekitar mampu membuat kalian betah tinggal di Jogja. Tak hanya itu bahkan Jogja juga mempunyai tempat wisata yang sangat asyik dan kekinian banget.


Nah buat kalian yang sudah tak sabar dan penasaran ada apa sih wisata di kota Pelajar ini? langsung saja yuk kita simak 10 tempat wisata di Jogja yang paling hits berikut ini :

Tempat Wisata di Jogja yang Paling Hits


Keraton Yogyakarta

Foto: Paket Wisata Jogja

Keraton merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Tempat ini merupakan Istana Kesulatanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang masih di huni sampai saat ini. Sebelum menyaksikan beragam situs sejarah yang ada di dalam kraton kalian harus membeli tiket seharga Rp. 7000.

Taman Sari
Taman Sari
Foto: Instagram @indtravel

Objek wisata yang tak kalah menariknya adalah Taman Sari Yogyakarta. Menurut warga sekitar tempat ini adalah bekas pemandian putri raja. Selain indah berbagai sudut tempat wisata di Jogja yang satu ini juga terlihat sangat artistik jadi sudah menjadi hal yang wajar jika banyak orang yang menyambangi tempat wisata yang satu ini. Selain berlibur rupanya tempat ini juga sering kali dibuat sebagai lokasi foto prewedding.

Alun-Alun Kidul
Alun Alun Kidul
Foto: Putrinyanormal

Hampir setiap harinya tempat ini selalu dipadati oleh wisatawan. Suasana di Alun-Alun Kidul Yogyakarta ini terasa semakin ramai pada  sore hingga malam hari. Pemandangan di tempat ini terlihat semakin indah dengan banyaknya becak goes yang dihias dengan kerlap-kerlip lampu.

Desa Wisata Kalibiru
Desa Wisata Kalibiru
Foto: m.viva.co.id

Belakangan ini pengguna sosial media sempat dibuat penasaran dengan kemunculan tempat wisata di Jogja baru bernama Desa Wisata Kulonprogo. Menyuguhkan pemandangan indah membuat sebagian besar pengguna sosmed tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut. Di Desa Wisata Kalibiru ini kalian bisa menikmati pepohonan yang hijau nan rimbun  dari atas rumah pohon.

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan
Foto: Instagram @ihsanudn

Seperti namanya Hutan Pinus Mangunan, Dlingo ini menyuguhkan pemandangan indah berupa sederet pohon pinus yang menjulang tinggi.  Disini kalian bisa menikmati suasana indah sekaligus udara sejuk sembari bersantai di atas batang yang pohon pinus yang dibentuk seperti tempat duduk. Bahkan di tempat wisata di Jogja ini juga terdapat sebuah panggung terbuat dari kayu yang biasanya digunakan untuk acara teater hingga pagelaran musik.

Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk
Foto: Natural Sunrise Tour

Dari pusat kota Jogjakarta wisata Air Terjun Sri Gethuk, Gunung Kidul ini mempunyai jarak kurang lebih 40 km. Cukup jauh memang namun rasa capek yang kita rasakan akan lenyap seketika setelah menyaksikan keindahan air terjun yang mengalir diantara tebing-tebing karat.  Bagi kalian yang tertarik berkunjung ke tempat wisata di Jogja ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000/ orang.

Gua Pindul
Gua Pindul
Foto: rri.co.id

Untuk kalian yang suka berpetualang jangan lupa mampir ke Gua Pindul, Gunung Kidul ini ya sobat. Sebab, gua ini mempunyai keunikan yang pastinya tidak akan kalian temukan ditempat manapun. Air yang jernih ditambah sinar matahari yang masuk dari celah goa membuat tempat wisata di Jogja yang mempunyai panjang 300 meter ini terlihat sangat indah.

Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul
Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul
Foto: (Jogja) backpacker's guide

Tempat wisata di Jogja yang satu ini sudah cukup populer di Instagram. Perlu diketahui jika Gumuk Pasir Parangkusumo ini merupakan objek wisata yang berupa hamparan pasir yang berasal dari abu letuksan gunung Merapi. Ditengah-tengah Gumuk Pasir ini terapat dua buah ayunan yang rupanya menjadi spot favorit bagi pecinta fotografi.

Candi Prambanan
Candi Prambanan
Foto: Barry Kusuma

Rasanya kurang pas jika datang ke Jogja tapi tidak mampir ke Candri Prambanan. Seluruh dinding candi ini dihiasi dengan relief yang mempunyai kisah menarik tentang Ramayana dan Krishnayana.

Malioboro
Malioboro
Foto: Eksotisjogja.com


Dan tempat wisata di Jogja yang wajib kalian kunjungi saat berada di Jogja adalah Malioboro. Suasana di Malioboro semakin ramai saat malam hari. Banyak sekali barang yang dijual di tempat ini mulai dari baju, tas, sepatu,aksesoris dan masih banyak lagi. 

Nah itulah tempat-tempat wisata di Jogja yang paling hits yang Informasi-wisata.com bisa share sebagai referensi kalian guys, gimana sudah dicatat dalam list tujuan wisata akhir tahun belum? Semoga bermanfaat ya. Selamat berlibur


EmoticonEmoticon