Sunday, November 26, 2017

10 Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Populer

tempat wisata surabaya paling populer

Tempat Wisata diSurabaya - Tak kalah dengan kota lain soal wisata, kota Pahlawan Surabaya ini ternyata juga memiliki banyak sekali tempat wisata keren yang bisa kalian kunjungi lho. Layaknya kota lain, di Surabaya ini banyak sekali wisata yang bisa kalian kunjungi, mulai wisata alam hingga wisata malam juga ada.

Dan pada kesempatan kali ini kita coba mengumpulkan beberapa daftar tempat wisata di Surabaya paling populer yang perlu kalian ketahui. Mana saja? Simak ulasannya dibawah ini.

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Populer


Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo

Seperti namanya, Hutan Mangrove ini berada di kawasan Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Tentu tempat wisata di Surabaya yang satu ini sangat cocok untuk kalian jadikan wisata alam saat berkunjung ke kota Pahlawan ini. keindahan dari Hutang Mangrove ini sungguh luar biasa, apagai ada jembatan bambu yang berada di atas air membuatnya begitu instagramabel. Untuk masuk hutan ini kalian akan dikenakan biaya Rp 25.000 perorang.

Taman Bungkul, Darmo

Taman Bungkul, Darmo

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah Taman Bungkul ini berada di Kawsan Darmo, Wonokromo, Surabaya. Selain sebagai ruang terbuka hijau, taman ini memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati seperti BMX Track, Skaterboard track, hingga plaza. Untuk masuk ke taman Bungkul ini gratis, kalian cukup bayar parkir kendaraan saja.

Pantai Kenjeran Surabaya

Pantai Kenjeran Surabaya

Pastinya kalian sudah tidak asing ya dengan nama pantai yang satu ini? yup nama Pantai Kenjeran memang sudah dikenal banyak orang terutama yang ada di Jawa Timur. Sama dengan pantai pada umumnya, Pantai Kenjeran menyajikan pemandangan yang sangat eksotis, dan menjadi andalan tempat wisata di Surabaya. Untuk masuk ke area Pantai, kalian akan dikenakan biaya Rp 15.000/orang.

Jembatan Suramadu Surabaya

 Jembatan Suramadu Surabaya

Jembatan Suramadu ini sebenarnya adalah sebuah jembatan penghubung antara Pulau Jawa dengan Madura, namun karena keindahannya maka jembatan tersebut menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya yang patut dikunjungi oleh wisatawan. Jembatan ini semakin cantik lagi pada malam hari karena dihiasi lamu yang kerlap kerlip. Lokasi Jembatan Suramadu berada di Tambak Wedi, Kenjeran Surabaya.

House Of Sampoerna Surabaya

House Of Sampoerna Surabaya

House Of Sampoerna, adalah sebuah museum yang terletak di krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya. Di museum ini, kalian akan mengetahui sejarah awal mual berdirinya pabrik rokok Sampoerna hingga mendunia. Didalamnya banyak sekali barang antik yang bisa kalian gunakan untuk spot foto nantinya. untuk masuk ke museum House Of Sampoerna ini gratis kok guys.

Surabaya North Quay

 Surabaya North Quay

Tak jauh dauh dari House of Sampoerna, ada tempat wisata di Surabaya North Quay. Wisata ini menjadi salah satu tempat nongkrong terbaik yang wajib kalian datangi. Yang unik adalah view kapal pesiar yang disediakan oleh pengelola. Buka mulai pukul 11.00-21.00 kalian akan disajikan wisata maritim yang keren nantinya.

Klenteng Sanggar Agung Surabaya

Klenteng Sanggar Agung Surabaya

Satu lagi nih, tempat wisata di Surabaya bernama Klenteng Sanggar Agung. Lokasinya masih berada dikawasan pantai Kenjeran, tempat wisata ini berada di pinggir pantai, sehingga sangat menarik untuk dijadikan bidikan kamera kalian nanti. kalian tak perlu membayar tiket disini, hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.

Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon adalah tempat wisata di Surabaya, tepatnya berada di Jalan Banjar Suguhan Tandes. Tak hanya menyediakan beragam makanan aja lho, ada beberapa wahana yang bisa kalian mainkan disini. Selain itu nuansa romantis juga sangat kental, sehingga pas untuk menghabiskan waktu bareng pasangan.

Waterpark Kenjeran

Waterpark Kenjeran

Buat yang suka mainan air, kota Surabaya juga memiliki kolam renang terkenal bernama Waterpark Kenjeran, lokasinya berada di kawasan Ria Kenjeran, Bulak, Surabaya. Selain menyerdiakan beragam kolam renang, ada pula berbagai wahana yang bisa kalian mainkan lho, cukup dengan membayar Rp 20.000 saja sudah bisa berenang sepuasnya disini.

Kampung Warna-Warni Bulak

Kampung Warna-Warni Bulak


Tak hanya di Kota Malang dan Semarang saja, kota Surabaya Juga punya Kampung Warna-Warni lho guys, tepatnya berada di Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak, Surabaya. Di tempat wisata Surabaya ini kalian bisa berfto selfie dengan background berbagai rumah yang telah di cat dengan beragam warna sehingga nampak indah, adapun untuk tiket masuknya hanya dikenakan biaya Rp 2000 saja.

Nah itulah daftar destinasi wisata di Surabaya yang paling populer saat ini, silahkan agendakan dalam waktu dekat ini menjelang akhir tahun. Terimakasih semoga bermanfaat.

Oh ya kami sarankan sebelum berangkat ke tujuan terutama yang dari luar kota Surabaya, untuk booking hotel terlebih dahulu, karena jika sudah sampai di lokasi akan sangat sulit mencari hotel terutama di kala weekend atau libur panjang akhir tahun. Jika ingin melihat-lihat pilihannnya kami berikan daftar hotel murah di Surabaya ini.


EmoticonEmoticon